Sen. Agu 3rd, 2020

Bupati Tahun Resmikan Pembangunan Fisik dari Dana Desa di Desa Noemuke

TTS, kupangmedia.net | Bupati Timor Tengah Selatan Eugusem P. Tahun, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada perwakilan warga sepuluh desa se-Kecamatan Amanuban Selatan, TTS, di Pelataran Kantor Desa Noemuke, Selasa (14/7/2020).

Bukan hanya itu saja, Bupati TTS bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ketua DPRD TTS turut meresmikan beberapa pembangunan fisik Dana Desa Noemuke 2020, yakni Inovasi Air Bersih Metode Siphon, Rumah Layak Huni, Jembatan, Deker, dan Inovasi Pertanian Holtikultura Ramah Lingkungan Berbasis Demplot.

Bupati TTS, Eugusem P. Tahun dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT-DD harus dipakai untuk mendorong kebutuhan ekonomi rumah tangga, contohnya dipakai untuk berbisnis juga diperbolehkan Bupati TTS.

Bupati TTS menegaskan juga bahwa semua bangunan fisik yang diresmikan hari ini harus selesai 100%.

“Bangunan Fisik yang hari ini kita resmikan harus selesai 100%, sehingga tidak bermasalah di kemudian hari, karena belum tentu kami kunjung ke semua, kami percayakan kepada Kepala Desa dan Camat”, ungkap Bupati Eugusem.

Lanjut Bupati Tahun, “Semoga kegiatan-kegiatan yang di lounching hari ini ada nilai tambah, kita mendorong masyarakat desa agar memanfaatkan air yang melimpah untuk menanam di pekarangan rumah”.

Dirinya juga menghimbau kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di lingkup Desa Noemuke untuk mendukung program yang ada termasuk Pertanian Holtikultura, sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Diakhir sambutannya, Bupati TTS membagikan sembako bagi lansia, ibu hamil, dan lismas yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Terpisah dengan itu, Kepala Desa Noemuke Semryes O. Lette, saat ditemui wartawan di kediamannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah TTS.

“Terimakasih karena kehadiran Bapak Bupati dan semua Forkopimda hari ini menjadi motivasi buat kami untuk terus bekerja dengan upaya untuk hasil yang memuaskan bagi masyarakat, sebab dana desa diperuntukkan bagi rakyat akar rumput, tergantung siapa pemimpin didalam desa dan bagaimana manajemennya.” Pungkas Kepala Desa Noemuke.

Menurut Kepala Desa Semryes, Penyaluran air bersih di lingkup Desa baru mencakup tiga dusun, untuk wilayah dusun 4 akan diupayakan adanya bak air bersih di wilayah SMPN Noemuke, sedangkan di wilayah Oenoah akan disediakan fiber untuk tiap kepala keluarga karena kondisi wilayah yang sulit mendapatkan air bersih. (*Yeter Tetty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Portal Berita Kupang Media adalah Portal Berita Daerah Nusa Tenggara Timur | Newsphere by AF themes.